48 Hours with Discover Seoul Pass

Seoul adalah kota yang jadi salah satu destinasi utama untuk kebanyakan wisatawan asing saat berkunjung ke Korea Selatan. Korea Selatan sendiri adalah salah satu negara yang akan jadi wishlist gue setiap tahunnya. Enggak hanya memikat karena K-Pop dan K-Dramanya, tapi karena berbagai objek wisata dan kuliner yang punya daya pikat tersendiri.

Banyak banget yang bilang kalo biaya hidup di Korea Selatan itu mahal. Yup! Biaya pesawat, penginapan, makan, transportasi dan tiket masuk objek wisata emang mahal kalo diliat dengan sekejap. Semuanya mahal kalo kita enggak bikin rencana dari jauh-jauh hari. Makanya, saat kemarin liburan ke Seoul kemarin, gue udah bikin rencana perjalanan sejak 1 bulan sebelum perjalanan, salah satunya memutuskan pake Discover Seoul Pass yang 48jam untuk memangkas biaya masuk ke objek wisata yang banyak banget di Seoul.

Discover Seoul Pass

Discover Seoul Pass adalah kartu turis yang diluncurkan oleh Seoul Tourism Organization dan Seoul Metropolitan Government. Dengan satu kartu ini kita bisa masuk ke berbagai objek wisata di Seoul dengan gratis, dapet tiket gratis AREX (one-way) dan bisa dipake untuk T-Money selama berada di Korea Selatan.

Berapa harga Discover Seoul Pass? Ada 3 pilihan harga kalo kita mau pake kartu ini, tergantung dari jam yang dipilih sesuai dengan kebutuhan dan waktu yang kita punya. Gue pilih 48 jam dengan harga 55,000 KRW atau Rp. 673,128. Tapi, gue dapet harga Rp. 554,225 karena belinya di KLOOK yang sedang ada promo.

Apa aja objek wisata Discover Seoul Pass yang gratis? Ada 35 objek wisata di Seoul yang gratis dan 29 tempat lainnya diskon dengan pake Discover Seoul Pass ini. Di antaranya yang gratis adalah tiket masuk SMTOWN Theatre, SM Museum, COEX Aquarium, Hanboknam, Gyeoungbokgung Palace, Changdeokgung Palace, Namsan Tower (Observatory), MBC dan lain-lain bisa cek di sini.

Peta objek wisata Discover Seoul Pass

48 Hours with Discover Seoul Pass berhasil kemana aja? Selain kartu ini bisa dipake untuk trasnportasi selama liburan di Korea Selatan. Kartu ini berhasil gue pake untuk tiket masuk ke SMTOWN Theater nonton konser hologram EXO dengan layar cekung 180 derajat selama 2 jam, COEX Aquarium lihat ikan-ikan lucu yang ada diman-mana, Hanboknam pake pakaian adat ala Korea Selatan, Gyeoungbokgung Palace jalan-jalan di tempat yang suka ada di drama korea dengan nuasa kerajaan dan Namsan Tower (Observatory) rasanya enggak lengkap aja kalo enggak liat gembok cinta haha. Untuk lebih lengkapnya akan gue bahas di tulisan selanjutnya bersama itinerary. Semoga tulisan selanjutnya akan segera selesai! He-he.

Dengan pake Discover Seoul Pass ini lumayan memangkas pengeluaran untuk budget ke objek wisata. Kita tetep bisa ke tempat wisata yang diinginkan dengan harga yang sangat bersahabat. Semuanya kembali lagi ke kebutuhan dan keinginan masing-masing, kalo emang dari berbagai tempat wisata yang terdaftar di Discover Seoul Pass ini adalah tempat-tempat menjadi destinasi saat liburan di Seoul. Discover Seoul Pass ini sangat worth it untuk dibeli, apalagi kalo lagi ada promo! 😀

Tempat dimana lihat tembok aja udah bahagia! Ha-ha-ha

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *